Minggu, 06 Januari 2013

Makanan sehat yang ternyata tidak sehat


Banyak orang beranggapan bahwa beberapa makanan berikut ini selama ini dianggap sehat oleh sebagian orang. Tapi tahukah anda bahwa hal tersebut tidak selamanya benar.  Fakta yang ada menunjukkan bahwa beberapa makanan ini tidak baik bagi kesehatan.  Pepatah “ Sehat itu mahal” tidak selamanya benar. Makanan sehat tidak selalu mahal, untuk itu kita harus cermat dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi.

Berikut beberapa makanan sehat yang ternyata tidak sehat:

1. Camilan berprotein
Jenis camilan semacam ini tampaknya sehat, namun ternyata mereka bisa mengandung dua kali jumlah lemak dan karbohidrat dari camilan biasa lho.

2. Buah kering
Sesuatu yang segar pasti lebih baik daripada yang diawetkan. Begitu pula dengan buah kering. Anda dapat menambah banyak kalori ketika makan buah kering.


3. Yogurt
Yogurt dalam bentuk apapun merupakan sumber kalsium dan vitamin D. Tetapi hati-hati, beberapa merek yogurt mengandung banyak lemak dan gula. Jadi, pastikan Anda memilih yogurt dengan kualitas baik.

4. Salad dressing
Bagi Anda yang gemar makan salad, hindari penggunaan salad dressing meski itu telah dilabeli sehat sekalipun. Makanan apa pun yang dimasukkan ke dalam kemasan mengandung natrium yang tinggi. Anda bisa membuat salad dressing sendiri dari campuran cuka, perasan lemon, dan bumbu-bumbu seperti lada, kunyit dan biji sawi.

5. Sushi
Satu gulungan sushi umumnya mengandung lebih dari 500 kalori. Untuk itu, hindari jenis sushi modifikasi yang menambahkan krim keju, keju parut, atau saus mayo pedas.

6. Margarin
Margarin mengandung lebih banyak lemak trans yang dapat menurunkan kolesterol baik dalam tubuh. Bagi Anda yang sedang menjalankan diet, hindari konsumsi margarin dalam menu harian Anda.

Inilah enam makanan yang sering dianggap sehat oleh banyak orang, padahal sebaliknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar