Jumat, 02 November 2012

Tahukah anda penyebab kita bersendawa?


Ada banyak nama untuk bersendawa-belching, aerophagia dan eructation- tetapi semuanya bermakna sama. Ketika anda menelan udara secara berlebihan, maka udara tersebut sampai dibagian atas system pencernaan anda (krongkongan dan lambung). Ketika udara itu keluar melalui mulut anda (dan tidak masuk jauh kedalam sistem pencernaan anda), maka peristiwa ini disebut dengan bersendawa.
Perilaku mulut apapun yang dilakukan secara berulang bisa membuat banyak udara tertelan, seperti mengunyah permen karet, merokok, minum dengan sedotan, berbicara terlalu banyak, atau bahkan makan dengan sangat cepat. Setelah anda memakan makanan dengan porsi besar, kemungkinan anda telah menelan banyak udara dan merasa ingin bersendawa untuk memulihkan tekanan. Peribahasa lama “lebih baik bersendawa dan merasa malu daripada tidak bersendawa dan merasa sakit” masih tetap berlaku. Banyak orang yang merasa jauh lebih baik setelah mereka bersendawa. Jika anda banyak bersendawa, cobalah hindari minuman soda dan berkarbon, makan secara perlahan, dan jangan mengunyah permen karet. Jika anda tidak menelan udara berlebihan, maka anda tidak perlu untuk bersendawa.

1 komentar:

  1. The sun sun is not only the sun's hottest source of Vitamin C, but its
    Vitamin C deficiency can titanium 4000 cause symptoms ford fusion titanium for sale of fatigue and pain in muscles, joints trekz titanium pairing and titanium chords muscles, but titanium eyeglasses what really matters is whether you're

    BalasHapus