Sabtu, 15 Januari 2011

Bisnis Sablon

Bisnis sablon ini sangat menarik. Selain gampang dilakukan, modal yang dibutuhkan sangat kecil, pengelolaan tidak rumit, risiko pun sangat rendah. Sablon juga masih terus dibutuhkan. Dan keuntungan yang kita peroleh pun cukup lumayan, sekitar 10% sampai 50% dari biaya keseluruhan setiap kali sablon. Apalagi jika masa tertentu seperti pemilu, pilkada dan lain-lain. Omzet kita akan berlipat-lipat. Konsumen kita bisa perusahaan, individu, atau panitia acara.
Bisnis ini bisa dimulai dengan modal yang kecil, yaitu sekitar angka satu juta rupiah. Tetapi semakin besar modal kita semakin baik. Uang itu untuk membeli peralatan sablon, seperti screen dan lain-lain. Jika kita membutuhkan pegawai hendaknya kita memilih pegawai yang sudah berpengalaman.. Jika tidak mendapatkannya, kita bisa melatih mereka dalam beberapa hari. Untuk masalah harga tariff sablon kita bisa bermacam-macam tergantung jumlah warna, ukuran dan tingkat kesulitannya.
Dalam bisnis sablon pemasaran sangat penting, karena kita adalah pemula, dibutuhkan promosi agar perusahaan-perusahaan dan masyarakat mengenal kita. Kita bisa memanfaatkan usaha kita ini sebagai promosi juga. Misalnya membuat spanduk dengan desain unik dan bagus disertai nama dan alamat usaha sablon kita lalu kita bisa sebarkan ke berbagai tempat yang strategis.

1 komentar: